Posted on

Ditengah pandemi COVID-19 Kabupaten Pacitan selenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 Kabupaten Pacitan,pada tanggal 08 April 2019 secara online. Hal ini dilakukan, lantaran adanya peraturan pemerintah yang mewajibkan physical distancing (menjaga jarak).

Bupati Pacitan, Indartato mengatakan, pihaknya mengikuti aturan pemerintah pusat yang mengharuskan phisycal distancing. Dengan terselenggaranya Musrenbang secara onlinepun yang baru pertama kalinya, mudah-mudahan dengan cara ini tidak mengurangi makna atau maksud tujuan kegiatan. Tentunya bisa tetap berjalan dengan maksimal, dan bisa menghasilkan gagasan yang dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat Kabupaten Pacitan. “Mari bersama-sama bersatu padu membangun Pacitan lebih baik”.

Melalui onlinepun masukan dan gagasan tetap bisa dilakukan dengan mengakses sippd.pacitankab.go.id/musrenbang­_online. Tema pembahasan dalam Musrenbang Tahun 2021 adalah Pertumbuhan Ekonomi Dan Penanganan Kemiskinan Melalui Pembangunan Sektor Unggulan Daerah Yang Berkelanjutan.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji mengapresiasi telah terselenggaranya Musrenbang secara online. Ditengah wabah COVID-19 ini tentunya berdampak signifikan terhadap becak,sopir,pedagang dan para pelaku ekonomi yang lain, mohon Pemerintah Daerah memberikan kebijakan yang tepat untuk menghadapi wabah ini” Pemerintah Daerah untuk merefokusing APBD 2020 untuk penanganan wabah Corona. Substansi agenda tahunan tetap tercapai guna mewujudkan masyarakat Pacitan yang sejahtera, semoga Musrenbang bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Pacitan. “Dengan adanya kebijakan pengelolaan anggaran, yang saat sebagian anggaran dialokasikan kepada penanggulangan COVID-19, dan tentunya akan mengubah pada kegiatan yang sudah direncanakan sudah barang tentu berpengaruh terhadap pencapaian program pembangunan tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =