BADAN PERENCANNAN DAERAH DAN PEMBANGUNAN PACITAN

Pra Musrenbang Kecamatan

Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pacitan di tingkat kecamatan telah dimulai, untuk yang pertama dijadwalkan adalah Kecamatan Ngadirojo, Kamis (18/2). Dalam kesempatan ini Kepala Bidang Analisis Data, Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan telah membuka acara Pra musrenbang “Pelaksanaan Pra Musrenbag kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu digelar secara virtual dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, tentunya diharapkan tidak mengurangi makna dari pelaksanaan Musrenbang” terang Basuki Rachmad, SP, M.Sc. Di tahap ini akan dilakukan verifikasi usulan, masing-masing kepala Desa atau pemangku kepentingan akan berdiskusi langsung secara virtual dengan mitra Bappeda.

Tercatat, terdapat 9.491 usulan yang semuanya telah diinput di Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Dalam pelaksanaan teknis verifikasi akan dibagi menjadi 3 Bidang yaitu Bidang Infrastruktur, Bidang Sosial Budaya dan Bidang Ekonomi.

 

 

 

 

Harapan dari pelaksanaan kegiatan Pra Musrenbang Kecamatan ini, semoga dari beberapa usulan yang telah disampaikan oleh desa, nantinya memperoleh masukan usulan program kegiatan yang prioritas dan dapat dirasakan oleh masyarakat secara merata, sehingga mejadikan Pacitan yang lebik baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =