BADAN PERENCANNAN DAERAH DAN PEMBANGUNAN PACITAN

MUSRENBANG KABUPATEN PACITAN TAHUN 2021 DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN PACITAN TAHUN 2022

Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Pacitan Tahun 2021 ini sebagai satu kesatuan sistem perencanaan dan dilaksanakan setelah Musrenbang RKPD di Kecamatan dalam rangka mewujudkan sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan pembangunan daerah. 

Melalui pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tahun 2021 ini diharapkan dapat menghasilkan program/kegiatan yang partisipatif dan selaras dengan prioritas pembangunan daerah dan nasional. Masyarakat, pemerintah, dan swasta merupakan elemen penting dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran. Oleh Karena itu, dibutuhkan aspirasi-aspirasi dari para pemangku kepentingan sebagai variabel dalam penetapan program prioritas pembangunan yang berorientasi pada pemenuhan dan pemerataan hak-hak dasar masyarakat yang berkeadilan dan berkesinambungan untuk dituangkan dalam rancangan RKPD Kabupaten Pacitan Tahun 2022.

Tema pembangunan daerah Kabupaten Pacitan tahun 2021 adalah ”PERTUMBUHAN EKONOMI DAN PENANGANAN KEMISKINAN MELALUI PENGEMBANGAN PARIWISATA YANG DIDUKUNG SEKTOR UNGGULAN”. Musrenbang RKPD Kabupaten Pacitan Tahun 2021 dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi “Zoom Meeting” dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 (COVID-19). Penyelenggaraan Musrenbang Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Pacitan Tahun 2021 dilaksanakan selama 1 (satu) hari pada tanggal 24 Maret 2021 di Gedung Karya Dharma dan lokasi masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − five =