Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021

BAPPEDA-Acara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021di Kantor Bappeda Kabupaten Pacitan dilakukan dengan menyaksikan acara Upacara Ziarah Nasional secara virtual melalui siaran TVRI. Memaknai Hari Pahlawan adalah hal penting karena merupakan bentuk penghargaan kita terhadap jasa para pahlawan yang mempertahankan NKRI.

Memang, memaknai nilai-nilai kepahlawanan saat ini tidak harus dengan mengangkat senjata dan tidak harus turun ke medan perang. Namun sebagai generasi penerus bangsa, seluruh masyarakat Indonesia hendaknya menjunjung tinggi sifat dan sikap Kepahlawanan yang dapat diteladani melalui perjuangan pahlawan bangsa.

Dalam kesempatan memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini Rabu, 10 November 2021 secara Nasional, Pemerintah mengambil tema ” Jadilah Pahlawan Masa Kini Yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama “.

Dari tema tersebut bisa mengenalkan makna Hari Pahlawan kepada mereka, bisa dilakukan dari kehidupan sehari-hari. Seperti mempertahankan kemerdekaan dengan belajar tekun, meraih prestasi di bidang yang diminati, menolong teman yang sedang kesusahan, dan membiasakan untuk mengucapkan terima kasih, maaf, serta tolong menolong kepada orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + eighteen =